-->

Cara Daftar atau Registrasi Akun SSCN Seleksi CPNS Tahun 2018

Dalam rangka memperlancar proses pendaftaran seleksi CPNS ditahun 2018 maka Rekan-rekan perlu mengetahui bagaimana cara melakukan pendaftaran akun SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) ditahun 2018. Berikut cara melakukan pendaftaran Akun SSCN yang untuk persiapan ataupun simulasi hanya untuk testing sebelum pendaftaran CPNS 2018 resmi nantinya dirilis.

1. Cek NIK (Nomor Induk Kependudukan)
Silahkan kunjungi website atau situs https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html yakni untuk langkah pertama dalam Pengecekan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Anda. Sebelum calon pelamar melakukan pendaftaran CPNS sesuai formasi, calon pelamar harus memiliki sebuah akun SSCN. Pembuatan akun dilakukan melalui formulir berikut dengan mencantumkan: (1) Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon pelamar dan (2) Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga sesuai dengan Kartu Keluarga.


Peserta yang sudah dapat melakukan registrasi akun kemudian dapat menggunakan akunnya untuk melakukan pendaftaran formasi melalui situs https://sscnregistrasi.bkn.go.id.

Jika terdapat permasalahan dalam hal verifikasi NIK dan KK, silahkan menghubungi Dinas Kependudukan atau Catatan Sipil di daerah domisili masing-masing, atau melalui Helpdesk SSCN di alamat https://sscnhelpdesk.bkn.go.id

2. Melakukan Pendaftaran Akun SSCN
Setelah berhasil dan memastikan NIK Anda valid dan berhasil silahkan lakukan langkah selanjutnya, yakni melengkapi data. Silahkan isi formulir di bawah ini dengan lengkap dan benar.

Pastikan nama, tempat dan tanggal lahir ijazah sesuai dengan Ijazah yang akan digunakan di dalam pendaftaran CPNS 2018.

NIK : Angka sebanyak 16 digit. Nama sesuai KTP (tanpa gelar atau sesuai yang tertulis pada Ijazah). Tempat Lahir sesuai Ijazah dengan cara ketik terlebih dahulu kata kunci tempat lahir Anda, kemudian pilih jika sudah sesuai. Tanggal Lahir : sesuai ijazah. Jenis Kelamin : pilih Pria atau Wanita. Upload pas foto Anda yang berlatar merah dengan ekstensi jpg/jpeg (maksimal 200 Kb). Email aktif Anda dan Password. Pertanyaan Pengaman 1. Jawaban Pengaman 1. Pertanyaan Pengaman 2. Jawaban Pengaman



Jika sudah benar maka Anda telah berhasil melakukan Pendaftaran Akun SSCN 2018 dengan ditandai dengan Langkah 3: Selesai sebagai berikut:

Selamat (Nama Pendaftar) berhasil daftar pada Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional Anda hanya dapat melakukan pendaftaran 1 [satu] kali dengan NIK Anda. Catat dan simpan User NIK dan Password Anda yang telah terdaftar. Silakan melakukan Cetak Kartu Informasi Akun pada tombol "Cetak Informasi Pendaftaran" atau "Lanjutkan Login Pendaftaran".



Demikian cara untuk melakukan pendaftaran akun SSCN 2018 untuk versi testing. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagi yang ingin melihat sumber referensi yang kami tulis tentang Cara Daftar atau Registrasi Akun SSCN Seleksi CPNS Tahun 2018 bisa langsung menuju laman berikut ini : Sumber artikel

0 Response to "Cara Daftar atau Registrasi Akun SSCN Seleksi CPNS Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel