-->

Download FasterPMP 2018 v2.0

PMP (Pemetaan Mutu Pendidikan) sudah dirilis versi 2018.05 oleh kemdikbud. Aplikasi yang digunakan sebagai pemetaan mutu pendidikan ini wajib diisi oleh setiap lembaga sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA yang terdaftar dalam Data satuan pendidikan DAPODIKDASMEN (Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah).

Aplikasi PMP menjadi tanggung jawab bersama sebagai satuan pendidikan, karena dalam pengisian kuisioner melibatkan semua struktur lembaga sekolah, baik itu Kepala sekolah, Guru kelas, Guru Mapel, siswa dan Komite sekolah dan juga pengawas sekolah.

Akan tetapi meskipun dalam pengisian kuisioner yang sebenarnya, operator sekolah yang paling berperan sangat aktif dalam mengerjakan serta menginput jawaban kuisioner ke dalam aplikasi dengan jawaban kuisioner yang telah diberikan kepada semua responden. tentu hal ini sangat menyita banyak waktu dan melelahkan.

Untuk dapat mempersingkat waktu dalam pengisian jawaban kuisioner PMP dapat menggunakan aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ke-3 FasterPMP 2018.

Aplikasi ini sangat mudah dan sangat bermamfaat bagi operator sekolah pastinya, yang tidak ingin bersusah payah dalam mengisi kuisioner pmp sendirian. Kita hanya perlu mengisi 1 dari perwakilan yang mewakili responden tersebut yang kemudian akan kita copy isian jawaban dengan menggunakan aplikasi FasterPMP.


Aplikasi PMP 2018.05 dan update Pembaruan 2018.07 menggunakan rekam login data pengguna dan juga durasi log pengerjaan kuisioner, untuk dapar berjalan sukses dalam mengisi kuisioner sebaiknya memparhatikan dalam membuat log durasi dan rekam data pengguna DISINI

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut silahkan download semua file di bawah ini:
Catatan: Untuk dapat menggunakan aplikasi FasterPMP 2018.05 semua file di atas harus terpasang pada perangkat yang anda gunakan.

Cara Install FasterPMP:
  1. Non aktifkan dulu semua antivirus pada perangkat anda
  2. Install framework 4.0 jika belum terpasang
  3. Install psqlodbc yang telah anda download
  4. Instal FasterPMP sampai selesai
  5. Untuk masuk pada aplikasi FasterPMP gunakan email dan password Dapodikdasmen

Saya tambahkan bagi yang menggunakan windows 8 dan windows 10 sebaiknya non aktifkan windows defender karena faster pmp akan di curigai sebagai virus. semoga bermanfaat.

Bagi yang ingin melihat sumber referensi yang kami tulis tentang kalender pendidikan tahun ajaran 2018/2019 bisa langsung menuju laman berikut ini : Sumber artikel

0 Response to "Download FasterPMP 2018 v2.0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel