-->

Cara Mengatasi Dapodik Error We are sorry, but something went terribly wrong

Postingan kali ini saya akan membagikan trik Cara Mengatasi Dapodik Error We are sorry, but something went terribly wrong. Jika kita menemukan pesan "We're sorry but something went terribly wrong" pada saat mengakses aplikasi dapodik kemungkinan pesan itu tampil karena dapodik kita tidak terhubung dengan database dapodik.


Salah satu solusinya adalah dengan mengecek services aplikasi dapodik. Lebih lengkapnya perhatikan langkah-langkah berikut.

  • Pertama buka Windows services. Caranya tekan tombol Windows (gambar logo windows) + R secara bersamaan kemudian ketik services.msc.
  • Cari servis dapodik dengan nama DapodikDB dan DapodikWebSrv (gambar 1).

  • Perhatikan kolom status pada kedua servis dapodik itu. Pastikan keduanya berstatus Running. Penyebab munculnya error "Error We are sorry, but something went terribly wrong" salah satunya karena services DapodikDB tidak aktif. Untuk mengaktifkannya klik kanan services DapodikDB kemudian klik start (gambar 2)

  • Refresh halaman Dapodik Anda
Demikianlah postingan saya tentang Cara Mengatasi Dapodik Error We are sorry, but something went terribly wrong. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Dapodik Error We are sorry, but something went terribly wrong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel